Rabu, 15 Desember 2010

SPAS 15

Senjata ini adalah peningkatan dari shotgun SPAS-12, menjadi pilihan ke pengguna senjata oleh penegak dan militer, menjadi kebutuhan yang handal, serbaguna dan berkuasa tinggi. dan menggunakan modus ganda pilihan apakah modus pompa / semi-otomatis. Desain senjata ini menyerupai M16. Dalam modus semi-otomatis menggunakan sistem piston gas bagian alat kerja bolt dan bolt berputar. Kurung gas dan silinder berada di atas laras, grup bolt diletakkan di atas dua rod bersama dengan spring tending balas dan dapat dilepas menjadi satu unit untuk memudahkan pemeliharaan. Dalam modus pompa, ia memiliki komponen yang sama mencakup slide pengadang tangan yang ditarik depan-belakang. Modus pompa membutuhkan dengan kepastian menembak dengan amunisi daya rendah seperti gas air atau peluru bean bag. Sistem ini dilengkapi dengan saklar mode tembakan seperti yang ada pada versi SPAS-12.

Dibandingkan dengan shotgun yang lain, SPAS-15 ini menggunakan kelopak yang sama seperti senapan yang membuat senjata ini lebih senang mengisi peluru dengan cepat. Dan disertakan dengan popor berlipat dan pistol grip.

SPAS-15 dilengkapi dengan feature pembuka, bidikan modifikasi yang sama dengan versi senapan, dan dapat dilengkapi dengan berbagai jenis bidikan yang lain, seperti bidikan titik merah (red dot) atau bidikan laser. Bagian receiver pula SPAS-15 terbuat dari logam aluminum, bagian yang lain terbuat dari plastik. Model pertama dilengkapi dengan popor plastik atau popor kerangka logam. Model yang terbaru dilengkapi dengan side-folding, popor tetap yang terbuat dari plastik. Kelopak senjata ini terbuat dari plastic dan menggunakan kapasitas 6 butir kartus 12 bore. Laras memiliki lubang berbentuk silinder dan dapat dilengkapi dengan sistem Variochoke.
Pengguna

SPAS-15 ini adalah senjata berkualitas tinggi, terpercaya dan serbaguna, dan ia digunakan oleh setiap lembaga penegak dan tentara di seluruh dunia, termasuk unit khusus infanteri Italia. Selain Italia, senjata ini juga digunakan oleh Perancis dan polisi bantuan Polis Diraja Malaysia dan juga turut digunakan oleh pasukan khusus organisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar